Halaman

gimana perasaan kamu jika memiliki pulau sendiri?  apa yang akan kamu lakukan ?  dengan siapa kamu ingin menikmati kesenangan it...

pulau panjang destinasi wisata pantai di jepara, cocok buat camping dan menenangkan pikiran.

gimana perasaan kamu jika memiliki pulau sendiri?

 apa yang akan kamu lakukan ?

 dengan siapa kamu ingin menikmati kesenangan itu ?

 mungkin itu adalah gambaran kecil untuk mendeskripsikan kesenangan memiliki pulau sendiri, dan itu bisa kamu dapatkan ketika kamu mengunjungi pulau panjang di kelurahan ujung batu, kecamatan jepara, kabupaten jepara, jawa tengah, letaknya sendiri mengisarkan jarak 2,5 km dari sisi barat pantai kartini dan juga bisa melalui pantai bandengan.

 pemberangkatan ke pulau panjang dibuka setiap hari mulai jam 9 pagi sampai jam 5 sore, dan memakan biaya sekitar 20-40 ribuan dipulau panjang kalian akan disuguhkan air laut yang sangat jernih sehingga kamu bisa melihat dengan mata kepala terumbu karang yang ada didalam laut, luasnya sendiri berkisar 19 hektar, dan masih banyak ikan-ikan kecil yang berada didalam sehingga cocok untuk snorking. 

 berikut ini adalah keistimewaan yang akan kamu dapatkan ketika mengunjungi pulau panjang

  tempat untuk camping 

 camping adalah salah satu agenda kegiatan yang dicari-cari bagi pecinta alam, biasanya ngecamp dilakukan di pegunungan tapi tidak hanya digunung saja, agenda ngecamp kerap kali dilakukan di pinggir pantai, dan pulau panjang termasuk tempat yang cocok untuk melakukan hal tersebut.

 disamping pasirnya yang putih, dipulau ini juga masih banyak satwa yang tidak akan kita temukan diperkotaan salah satunya bangau dan lain sebagainya, ada juga tempat peminjaman alat camping di tempat sekitar, tapi jangan lupa untuk menjaga lingkungan ketika sudah melakukan camping.

  tempat yang cocok untuk menikmati sunrise dan sunset


tempat pulau panjang adalah sebuah tempat yang masih asri dan belum ada pemukiman warga, sehingga tidak ada gedung-gedung pencakar langit disekitar, mentok paling hanya warung-warung, mushola, mercusuar dan pemakaman. 

 membuat tempat ini cocok untuk melihat terbitnya matahari (sunrise) dan menikmati terbenamnya matahari senja (sunset). tanpa adanya halangan suatu apapun.

 tapi perlu dicatat bahwa sunrise atau melihat terbenamnya matahari hanya bisa kita dapatkan untuk orang yang ingin ngecamp disana saja sebab tidak adanya villa ataupun motel maka dari itu jika kalian tidak ingin ngecamp harus segera pulang karena kapal yang bergerak pulang akan beroperasi terahir jam 5 sore.

  terdapat objek wisata olahraga

untuk kalian yang mudah bosan hanya duduk-duduk santai menikmati pemandangan saja, disini kamu bisa melakukan olahraga yang menumbuhkan adrenalin seperti snorkeling, bersepeda ataupun berjalan kaki mengelilingi pulau panjang, tenang saja pasir pantai disini sangat lembut dan harlus. 

 disepanjang pantai tumbuh tanaman peneduh dengan akar menjurai kelaut sehingga terlihat sangat indah,untuk jalanya sendiri pihak pengelolah telah menempatkan paving blok sekitar pinggir pantai sehingga kalian tidak usat membabat tumbuhan yang ada disekitar, di tengah pulau terdapat tanaman hujan tropis dan semak-semak untuk bermalam dan berkembang bagi burung-burung, tumbuhan tersebut antara lain randu, asam jawa,dadap dan juga pohon-pohon besar serta pohon pinus yang umurnya ratusan. 

  Adanya wisata Religi 

 tidak hanya tempat wisata alamnya saja, dipulau panjang ini kalian juga bisa berziarah kemakam wali yang bernama syaikh abu bakar bin ba'alawy, makan itu sendiri ditemukan pada tahun 1970 dan mulai diketahui masyarakat umum pada tahun 1990 dan oleh masyarakat makam itu mereka sebut sebagai makam guru besar mbah panjang. peresmian bangunan makam sendiri diawali oleh habib lutfi bin yahya pekalongan pada tahun 2001. dan sampai sekarang setiap bulan suro dan setelah idul fitri makam ini sangat ramai dikunjungi masyarakat untuk acara haul dan juga ngalap berkah.

Berikut galeri foto di Pulau panjang


Untuk pemaparan lengkapnya kalian bisa mengunjungi tautan dibawah ini

0 komentar:

Featured Post

Kerja Sampingan Online untuk Kaum Pemuda Millenial

Di era kemajuan teknologi seperti sekarang ini. Banyak cara untuk mendapatkan uang dengan mudah, bahkan hanya melalui smartphone bisa menda...