Halaman

Wisata ke pantai merupakan sebuah cara menghilangkan penat seseorang ketika seharian beraktivitas, otak yang serba semrawut bisa...

Bersantai Sambil tiduran menikmati sunset di Pantai Teluk awur Jepara

Wisata ke pantai merupakan sebuah cara menghilangkan penat seseorang ketika seharian beraktivitas, otak yang serba semrawut bisa menjadi segar kembali dengan melihat suasana pantai yang tenang. negara indonesia sudah terkenal disegala penjuru dunia akan banyaknya pulau-pulau indah juga pantai-pantainya yang banyak sekali, dijepara sendiri kita bisa menjumpai wisata pantai Kartini, Pantai Bandengan, Pantai Semat, dan tak ketinggalan Pantai Teluk Awur yang akan kita bahas kali ini.
 ada asal satu cerita kenapa di sebut teluk awur, pada zaman dulu hidup lah sepasang suami istri didaerah tersebut namanya syekh abdul aziz dan nyi roro kuning, sang syekh adalah seorang keturunan arab yang ditugaskan ayahnya menyebarkan agama islam di jawa sedangkan nyi roro kuning ialah seorang warga pribumi yang termasuk murid dari sunan muria yang terkenal akan kecantikannya.
.
 pada suatu saat syeih abdul aziz disamping berdakwah juga pergi berladang untuk mencukupi kebutuhan mereka, setiap ingin menyelesaikan berladang syeikh abdul aziz pasti menyempatkan kembali ke rumah untuk melihat wajah nyi roro kuning istrinya yang sangat ia rindukan. karena tidak ingin merepotkan suaminya dan mencegah supaya panennya tidak kacau balau ahirnya nyi roro kuning meminta suaminya untuk melukis wajah nyi roro kuning, syekh abdul aziz pun ahirnya tidak perlu bolak balik keladang untuk melihat istrinya cukup hanya membawa lukisan nyi roro kuning ke ladang bersamanya.
.

 dilain hari ketika syekh abdul aziz sedang berladang terjadi peristiwa angin puting beliung yang sangat besar membuat lukisan yang ia bawa hilang terpental jauh hingga menuju ke istana raja jogo wongso,raja itu takjub melihat lukisan wanita yang sangat cantik dan akhirnya memerintahkan prajuritnya mencari wanita yang ada di lukisan tersebut. dilain sisi syekh abdul aziz kelelahan tidak bisa menemukan lukisan yang ia bawa tadi, lalu kembali menuju rumah. namun sayangnya ketika sampai di rumah ia juga tidak mendapati istrinya dirumah, membuat gunda gulananya menjadi bertambah.
.
.
 saat masa-masa pencariannya syekh abdul aziz mendapatkan kabar bahwa istrinya den ayu roro kemuning berada di kerajaannya jogo wongso, tak habis memakan waktu lama, ia pun menuju kerajaan dan menyamar menjadi pengamen. didalam istana den ayu roro kemuning mendengarkan ada pengamen yang suaranya mirip dengan suaminya, ia pun memerintahkan prajurit untuk memasukkan pengamen itu ke dalam istana. den ayu roro kemuning dan syekh abdul aziz ahirnya bisa bertemu, namun den ayu memberi tahu bahwa sang raja mau menjadikan ia permaisuri,
.
.
mereka pun membuat rencana agar ia bisa berdua kembali dengan cara membuat syarat menikahinya kepada raja jogo wongso agar bisa mendapatkan kerang yang bisa menari tanpa bantuan siapapun dan harus memakai pakaian nelayan. melihat kursi kerajaan yang kosong membuat mereka berdua menduduki singgasa itu, lalu memerintahkan para prajurit bahwa keraaan mereka akan didatangi oleh penyusup memakai pakaian nelayan dan memerintahkan untuk membunuh penyusup itu.
.
.
 ketika para prajurit melihat raja jogo wongso memakai nelayan, mereka menghampirinya untuk membunuh raja joko wongso. joko wongso pun berkata "teluk" yang artinya takluk dan awur yang artinya ngawur( sembarangan)
 LOKASI PANTAI TELUK AWUR
 lokasi pantai teluk awur berada sekitar 4 KM dari Alun-Alun kota Jepara, kalau dari Kudus bisa menempuh jarak 37,2 KM jika menggunakan kendaraan ringan sekitar 1 jam 10 menit, sedangkan kalau dari semarang berjarak 78,8 km lewat tol demak-semarang bisa memakan waktu 2jam 23 menit.
  KEISTIMEWAAN PANTAI TELUK AWUR 
 Jika anda berkunjung kesini anda akan mendapatkan hal yang menarik yang tidak bisa di dapatkan dari pantai lainnya,
 salah satunya bisa bersantai sambil tiduran berdekatkan langsung dengan air laut dan pasir pantai yang putih, karena disediakan tikar yang luas dan bantal yang besar cocok sekalian untuk pasangan menikmati sunset di sore hari.
ada juga mitos bahwa jika berenang dipantai teluk awur bisa menghilangkan penyakit kulit, untuk kalian yang mempunyai dan keluarga buah hati anda bisa menyewa bebek-bebekan atau menikmati kopi atau minuman diwarung-warung sekitar pantai. bagi kamu yang datang dari luar kota juga bisa menyewa hotel disekitar pantai sekitar harga 200ribu sampai 600ribu permalam. untuk harga tiket masuk ke pantai sekitar 5ribu dan biaya parkir 3ribu.

0 komentar:

Featured Post

Kerja Sampingan Online untuk Kaum Pemuda Millenial

Di era kemajuan teknologi seperti sekarang ini. Banyak cara untuk mendapatkan uang dengan mudah, bahkan hanya melalui smartphone bisa menda...